Cara Mendaftar Paypal dengan Mudah

Cara Mendaftar Paypal dengan Mudah - Paypal bukanlah hal yang asing lagi bagi orang-orang yang sudah terjun di dunia bisnis online. Namun di sini saya akan mencoba menjelaskan sedikit tentang apa itu paypal bagi yang baru ingin terjun di dunia bisnis online. 

Paypal adalah sejenis bank online yang biasa digunakan oleh pebisnis online dalam melakukan transaksi jual beli. Namun untuk hal lain biasa juga digunakan untuk menjadi bank tempat menyimpan uang dari hasil kerja online. Dalam Paypal tidak ada bentuk uang IDR (rupiah), jadi untuk orang Indonesia biasa menggunakan paypal dalam bentuk dollar. Cara mendaftar paypal pun sangatlah mudah, hanya dengan 7 langkah di bawah ini, kalian sudah dapat mengakses akun paypal kalian. Silahkan diikuti langkah - langkah berikut :

Langkah 1. Silahkan buka link Daftar Akun Paypal Ini, maka akan tampil seperti gambar di bawah

Cara Mendaftar Paypal
Pada gambar di atas, tersedia tiga pilihan yaitu PRIBADI, PRIMER dan BISNIS. 

Akun pribadi di sini hanya untuk anda yang mendaftar dengan tujuan hanya ingin mempergunakan akun paypal anda sebagai alat transaksi dalam berbelanja online. Jadi kalian hanya dapat menggunakan untuk berbelanja online saja.

Akun Primer di sini diperuntukkan untuk anda yang mendaftar dengan tujuan untuk membeli online / berbelanja online dan akun ini dapat pula digunakan untuk anda yang berjualan online. Misalnya anda menjual online dan pembayaran barang jualan anda menggunakan paypal, di sini anda dapat memilih akun primer untuk mendaftar.
Akun Bisnis ini hanya diperuntukkan untuk perusahaan-perusahaan besar, misalnya toko-toko online raksasa seperti amazon, ebay dll.



Langkah 2. Setelah menentukan akun yang akan di buat (Pribadi, Primer atau Bisnis), maka akan muncul laman yang meminta anda mengisi data-data anda, seperti email, nama dll. (Isi secara jujur semua data anda).



Langkah 3. Jika kalian tidak memiliki CREDIT CARD, maka kalian bisa menghilangkan centang dari gambar yang saya lingkar merah di bawah ini.



dengan menghilangkan centang tersebut, kalian bisa melanjutkan pendaftaran dengan status akun paypal Nonverified (belum terverifikasi).

Langkah 4. Klik Setuju dan Buat rekening.

Langkah 5. Setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah ini. Kemudian klik "Masuk ke rekening saya".




Langkah 6. Jangan lupa konfirmasi alamat email anda, biasanya di kirim ke email setelah proses pendaftaran selesai, atau ikuti langkah berikutnya secara manual.


Langkah 7. Buat pertanyaan keamanan, sebagai sistem keamanan untuk rekening paypal anda.


Itulah 7 langkah mudah dalam membuat paypal. Akun yang anda buat berstatus "belum diverifikasi" dalam artian kalian bisa menggunakannya namun ada batasan-batasan yang ditetapkan, misalnya untuk menarik dollar anda ke rekening bank lokal, anda harus menarik di atas 10$, namun jika sudah diverifikasi maka limit itu akan hilang. Ada banyak jasa verifikasi paypal menggunakan VCC (Virtual Credit Card), ini mungkin akan lebih aman jika dibandingkan dengan menggunakan CC (Credit Card). Itulah sedikit penjelasan mengenai Cara mendaftar paypal dengan mudah serta sedikit penjelasan mengenai paypal, saya berharap postingan ini bisa bermanfaat bagi anda yang pemula dalam dunia bisnis online. :)  Percayalah dunia online tak seburuk kata si gaptek. :) jangan batasi diri, tetap semangat dan tetap optimis.

1 comment:

>